From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, December 10, 2008

Telkomsel Seminar Entrepreneurship 2008

Hari Kamis (27/11), saya dan teman sekelas saya, Lia, pagi-pagi meluncur menuju Graha ITS. Oww, ada apa di sana? Pagi itu ada acara Telkomsel Seminar Entrepreneurship 2008. Saya melihat pengumuman akan adanya acara itu sekitar dua minggu sebelumnya, di papan pengumuman depan akademik. Karena ada teman yang bisa diajak barengan, maka saya pun registrasi via SMS. Tertarik karena seminarnya menghadirkan Farhan dan beberapa pembicara, bintang tamunya ADA Band, dan ada embel-embel kaos dan lunchbox gratis (hehee). Lagian jarang-jarang juga provider yang saya pake itu ngadain acara gratisan buat mahasiswa, kasih free konten pula..!!


Bener aja, selesai registrasi di meja panitia, kami dapat free T-shirt yang kualitasnya lumayan ok, plus kupon makan siang dan softdrink gratis, dan juga sertifikat. Saya dan Lia duduk, kemudian Jefrry nyusul gabung. Acara dibuka sama wawali kota Surabaya, Arif Affandi, kemudian dianjutkan dengan motivasi dari motivator dunia kerja, Adhi Arisman. Cuman, karena ada jadwal maju presentasi di kuliah SPM, maka jam 9.30, saya dan Lia cabut, balik ke kampus dulu. Selesai kuliah, kami berdua balik lagi ke ITS, dengan tujuan mengejar jatah makan siang, hahaha..


Begitu sampe di ITS, Farhan sudah mulai tampil sebagai pembicara kedua. Tapi kami makan siang dulu di luar, habis laper sih, hehehee.. Kemudian kami masuk dan mendapati kursi kosong tinggal beberapa di belakang. Om Farhan tampil dengan gaya dan omongan yang kocak dan nggak bosenin, menceritakan tentang pengalamannya menjadi entrepreneur (deuh, susah banget sih nulis kata ini!!) alias wirausahawan. Om Farhan ini ternyata punya banyak bisnis, mulai dari supplier sayuran buat restoran fastfood, persewaan alat-alat pesta, sampai klinik gigi. Dan katanya, butuh waktu sampai 10 tahun untuk membuat bisnisnya sukses. Pesennya sih, ehm, ya kalau mau jadi wirausaha ya harus banyak berusaha, kerja keras. Bisnis itu butuh waktu yang nggak singkat untuk bisa sukses, jadi kuncinya musti harus sabar, dan selain itu pintar cari peluang. Satu quote dari Om Farhan yang keren banget: If you start something, you have to finish it!!


Pembicara terakhir yang tampil adalah Hendy Setiono, bos Kebab Turki Baba Rafi. Saya udah tau kisah sukses bapak ini, yang walaupun masih muda, tapi berhasil sukses dengan bisnis makanan. Jaringan franchise bisnisnya bahkan sudah ada di beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Pernah kuliah di ITS, tapi drop out, kini di usia yang belum mencapai 30 tahun, udah jadi milyader. Hendy tampil mempresentasikan kisah sukses bisnis kulinernya, memberikan jurus-jurus rahasia dan kunci kesuksesan bisnisnya. Hmm, sedikit membosankan, jadi ngantuk, abisnya diceritain aja, n suaranya kalo dari belakang terdengarnya sedikit sayup-sayup.. heheheee. Peserta yang lain pun tampaknya juga mengalami kebosanan seperti yang saya rasakan. Beberapa orang bangkit dari duduknya dan berjalan keluar, mencari angin dan hawa segar, kayaknya, secara di luar mendung sangat tebal dan gerimis mulai turun.


Selesai Pak Hendy, kita yang udah nggak sabar nunggu2 penampilan ADA Band (sebenarnya ini tujuan utamanya, hohoho) masih diselingi guyonan kocak dan jayus dari MC dan penampilan pemenang lomba akustik band. Dan finally akhirnya, yang dinanti-nantikan.. Tepat pukul empat sore, ADA Band on stage!! Donny sang vokalis tersenyum lebar menyapa penonton, dan peserta mulai merengsek maju mendekati panggung. Saya ajak Lia untuk ikutan maju, biar bisa jelas ngeliat wajahnya mas Donny yang cakep ituh, :P Seru! Seru banget!! Walaupun saya nggak begitu apal lagu-lagunya ADA Band, tapi tetep ikutan koor di waktu reffrainnya main, sambil angguk-angguk dan bertepuk tangan, dan sesekali meneriakkan namanya Donny, hahahaa.. Di belakang kami, beberapa penonton naik ke kursi, dan yang lucu, ada satu cewek yang hebooohhh bangets. Teriakannya kenceng banget, very hysterical.. “Donny!!! Donny!! Ya ampun manis banget..!!! Aaaaaaa….!!!” Saya dan Lia hanya bisa saling berpandangan dan nyengir saat si mbak itu kembali mengagetkan kami dengan teriakan TOA nya. Puas deh, karena ADA Band tampil cukup atraktif selama hampir satu jam. Setelah ambil sertifikat, kami pun akhirnya pulang, menembus hujan gerimis.


cheers,
-anna-


No comments: