From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Thursday, October 4, 2012

Kain Kebaya Seragam


Kain kebaya untuk seragam udah beres dari awal bulan September kemarin. Di suatu hari Sabtu di bulan Juli sebelum bulan puasa, Ibu-Bapak ditemani adek dan dua orang tante pergi ke Pasar Beteng dan Pasar Klewer Solo untuk belanja kain kebaya. Seragam ini diperuntukkan bagi ibu-ibu panitia saja yaitu ibu-ibu tetangga yang akan bertugas menjadi penerima tamu. Jumlahnya ada 36 potong *wooww banyaknyooo (_ _"). Menurut konfirmasi dan cerita dari Ibu, karena acara akan diselenggarakan selama dua hari, jadi  panitianya juga akan dibagi. Sekaligus juga membalas pemberian dari tetangga-tetangga yang sudah pernah mantu dan ngasih seragam.. ehehhee

Berikutnya kebaya seragam untuk tante dan budhe kandung, sepuluh potong, mirip dengan kebaya ibu-ibu panitia, cuma beda di warna furing. Kebaya untuk Ibuk dan besan/Ibu Mertua 2 potong, dan Kebaya untuk Dek Ari dan mbak Andien, adek saya dan adeknya Mas. Terus juga belikan kain untuk Embah dan beberapa embah lainnya. Semuanya Ibu-ibu. Untuk kain Kebaya plus furing belinya di Mac Mohan Pasar Beteng, harganya enggak tau persisnya per meter berapa. Yang penting hitungan orang yang mau dikasih udah pas aja. :)

atas: kebaya ibu-ibu panitia
bawah: kebaya budhe&tante
kebayakuuu... udah dijahitin tapi bingung mau dipake kapan?
note: foto diambil pake hape dan camdig, harap maklum kalau hasilnya beda..
atas: kebaya ibu dan besan
bawah: kebaya the sisters
sebenarnya beda bahan dan warna furing tapi pas difoto mirip :p

Setelah itu Bapak mampir ke pasar Klewer untuk beli dua kodi kemeja batik buat dibagi-bagikan ke anak-anak Karang Taruna yang mau bantu-bantu jadi sinoman. Komunikasi dengan Adek lewat bbm, ditunjukin foto-foto kain yang dibeli. Waiitt... Semua dapat kain kebaya baru... Lah kok calon mantennya enggak dibelikan?? Mauuu doong belikan sepotong.. hehehee.. Udah mau cabut aja dari tokonya tuh rombongan eh akhirnya nambah beliin sepotong kain buat saya. Makasiih.. :*

Kain-kain itu sudah didistribusikan ke masing-masing penerima. Untuk tante dan embah yang di luar kota sudah dipaketkan. Untuk ibu-ibu tetangga juga diantar langsung sama Ibu setelah lebaran kemarin, karena ceritanya nunggu saya pulang dulu biar tahu wujud dan warna kainnya.. :D Di lingkungan tempat tinggal saya memang ada semacam kebiasaan mendayagunakan bapak-bapak dan ibu-ibu tetangga sebagai panitia acara pernikahan dan penerima tamu. Namanya juga tinggal di kota kecil dan di perkampungan Hehee.. Dan sekarang juga semacam wajib hukumnya memberi kain kebaya seragam. Ibuk saya kan juga selalu dapet tuuh, banyak koleksi kebaya panitia kawinan tetangga. Hehhee.. Untung yang dibelikan cuma ibu-ibu. Dan mereka juga menjahitkan masing-masing. Modele yo terserah masing-masing lah.. :P Kalau untuk bapak-bapaknya sih paling nanti pakai jas, jas masing-masing tapinyaa.. Ahahaa

-anna-

4 comments:

Fenty Fahminnansih said...

semua unguuu, baguuus, saya merah maroon dan merah :p

Afriana Kartikasari said...

iyaa Fent, biar unyuuu-unyuuu.. (^~^)

Rere said...

iiih tsakeeep ungunyaah.. kirimiiiin :)

Afriana Kartikasari said...

OOww.. makasiih Rereee... iyah, secakep calon mantennyah.. *dilempar onde-onde*