From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Sunday, October 21, 2012

Undangan Ungu Unyu


Yeaah. Warna tema pernikahan saya adalah ungu-ungu unyu. Begitupun tampilan si undangan. Oke, undangan cetak sudah jadi sejak dua mingguan yang lalu dan sudah mulai didistribusikan. OOhh.. tetapi bahkan saya belum lihat dan pegang secara langsung undangan pernikahan saya!! Tapi sudah dikirimin picnya sih sama Adik di rumah..

Cerita tentang undangan ini... Jadi saat pulang mudik lebaran, saya diantar Bapak ke percetakan salah seorang temannya di desa Selopanggung, Magetan tak jauh dari rumah saya. Di rumah Pak Anas, saya bawa beberapa contoh undangan yang saya mau seperti apa. Kemudian di sana ketemu satu contoh undangan yang cocok, tapi saya mau desain cover yang beda dan perubahan isi serta warna. Komunikasi dengan desain dari Pak Anas lewat email. Beberapa kali ganti pengaturan desain undangan sampai kemudian fix.

Pada awalnya saya mau undangan yang simpel dan enggak mahal, tidak perlu hard cover. tapi akhirnya tergoda juga untuk bikin undangan hard cover. Menurut si empunya percetakan, undangan hard cover bisa ditekan biayanya dengan beberapa hal. Misalnya tidak ada gambar/foto berwarna, tidak pake desain huruf timbul/emboss dan tinta emas. Jadi keputusannya untuk nama calon pengantin tidak timbul, tidak pake tinta emas, tidak ada foto-foto berwarna.  Biasa aja pokoknya. hehehe.. Pingin bikin desain yang berbeda atau detail yang unik-unik juga cukup susah koordinasi dan eksekusinya dari pihak percetakan. It's OK siih.. lebih dari bagus dan pantas menurut kami. 

Setelah jadi.. weww.. warnanya kok ungu terong gitu yaa? Padahal saya kan udah bilang mau ungu agak kemerahan gituh. Yasudahlah..  sejadinya aja. Kata Adik, si Mas, dan beberapa teman lumayan kok hasilnya. Yang justru bikin shock adalah jumlah undangan yang dicetak. Perkiraan budget versi saya adalah sekitar 1000 undangan dengan harga @4000 cukupan ajalah. Tapi si Bokap yang sedang euforia akan mantu pertama kali ini lhoo.. Heboh banget bikin acara.. (O_o) Yang punya hajat membagi undangan menjadi dua hari, Jumat (jam bebas) dan Sabtu (resepsi pukul 11.00 - 13.00). Total undangan 1.800 pcs dibagi 800 pcs undangan hari Jumat dan 1000 pcs undangan hari Sabtu. Dooh Pak'eee orang dari negara desa mana aja yang jenengan undang ituuh?? Yo wes embuh lah dudu aku sing duwe gawe.. ;)

Ohya, penulisan nama tanpa gelar akademik. Sebenernya mau aja sih ditulis.. tapi dari keluarga Mas meminta agar tidak usah pakai gelar-gelaran. Ok, fine. No problemo. Yang penting di undangan pernikahan saya ini tertulis lirik lagu pernikahan yang saya sukaaaa banget. Yes, lirik lagu. Agak chessy yaa.. Biasanya kan penggalan puisi atau nasehat pernikahan islami gitu.. Lagu apa ya? Liriknya penuh makna dan indah banget. Menikahimu oleh Kahitna. Ini penggalan liriknya yang saya cetak di undangan. :')
"Menikah denganku, menempatkan cinta.. Melintasi perjalanan usia,
Menikah denganmu, menetapkan jiwa.. Bertahtakan kesetiaan cinta,
Selamanya..."
XoXo
-anna-

5 comments:

Rere said...

undangane udah jadiii.. horeeee... dah lega yaaa ^^

Afriana Kartikasari said...

Iyaa Ree.. :)) alhamdulillah juga sudah mulai banyak beredar.. huehehee..

Fenty Fahminnansih said...

ecieee, undangannya udah jadi :D

undanganku 80% udah beredar semua, tunggu yang tetangga doang, bismillah :)

risky mahaputra said...

Selamat ya Mbak Afriana dan Krishna,
semoga sukses buat mempelai berdua mengarungi bahtera rumah tangga. Selalu sabar dan bersyukur dalam suka dan duka.

Afriana Kartikasari said...

@Fenty: iya saay.. undangan orang tua lebih tepatnya. ;) gimana distribusi undangan lancar?

@Risky: Amiinn.. Terima kasih buat doanya. Terima kasih sudah berkunjung.. :))