From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, September 12, 2012

Perawatan Pra Nikah Yuk..


Hari Sabtu (8/9) kemarin akhirnya saya kesampaian juga nyobain treatment Body Spa lengkap di Ayrin Salon, depan pasar Kuripan, Banjarmasin. Sebelumnya pernah nyobain creambathnya dan enak banget. Beda karena selain mijetnya lama dan mantap, kulit kepala diolesi sama air jeruk nipis dan lidah buaya aseli. Jadi rasanya nyes-nyes nyes gituu.. Dan body spa dengan waktu treatment hampir 3 jam dengan harga 205rb ajah, puaass.. Pertama dipijet dulu seluruh tubuh, kemudian ber-steam, lanjut dilulur dan masker, dan terakhir mandi berendam di bathtub. Ruangannya bersih, bagus, dan tenang. Lulurnya juga wangii dan mbak terapisnya ramah. :))

Sama mbak-nya saya ditawarin paket pra wedding treatment, 5x perawatan bonus 1x dan mereka yang bikin jadwal. Tapi saya memutuskan buat datang biasa aja biar bisa gantian sama creambath/hair spa. Lagian jam buka salon tidak bersahabat dengan jam kerja. Bisanya paling weekend aja. Belum lagi jadwal body treatment beda dengan face treatment dan pijet refleksi. Hadooh banyak bangeet yaah.. *guayathok Saya memang suka nyalon. Tiap bulan pasti ada aja jadwal treatment. Bahkan kalo dihitung-hitung pengeluaran bulanan terbanyak ada di pijet, facial, luluran, creambath,.. Hehehee.. Jadi ke salon bukan karena mau nikah aja sih. tapi ini kan berhubung menjelang pernikahan, jadi program perawatan juga lebih intens biar kinclong, cantik, dan seger pas hari pernikahan nanti. #eaaaa

Di Banjarmasin sendiri cukup banyak ditemui salon kecantikan dan rumah perawatan khusus perempuan. Tahu sendiri kan kalau perempuan Banjar dikenal cantik-cantik dan putih-putih. Masak udah tiga tahun nongkrong di Banjarmasin enggak ketularan cantiknya perempuan Banjar, rugii doong aah.. :p Ritual perawatan tradisional khas Banjar dinamakan lulur dan timung. lulur tradisional Banjar terbuat dari beras yang ditumbuk dan dicampur berbagai bahan alami dan menimbulkan aroma wangi. Sedangkan timung sama aja dengan steam. Jadi setelah luluran dilakukan proses batimung yaitu diuapi dengan wangi-wangian. Lihat informasi lulur dan timung khas Banjar di sini. Kalau perawatan di salon udah sering tapi perawatan timung tradisional di rumah sama bibi-bibi urut belum pernah sih. Konon ceritanya kalau di rumah untuk proses timung/steamnya kita diselimuti tebal dan badan ditutup tikar dari bahan anyaman daun dan diuapi sehingga tubuh akan mengeluarkan keringat.



Baiklah jadi jika dirangkum perawatan pranikah pada umumnya terdiri dari:
  1. Perawatan tubuh, seperti pijat, lulur, masker, steam/sauna, mandi berendam, manicure-pedicure, waxing, ratus, dan totok.
  2. Perawatan wajah, seperti facial, totok, masker, peeling.
  3. Perawatan rambut, seperti creambath, hair spa.
Untuk perawatan tubuh, saya suka banget pijat dan luluran. Untuk pijat sebulan sekali saya suka pergi ke Nakamura Healing Center buat pijat refleksi seluruh tubuh. Pijetnya selama dua jam, enak karena habis pijet badan terasa longgar dan enteng. Dulu saya biasa manggil bibi-bibi buat pijet di kos, tapi kalau bibi-bibi gitu kadang habis dipijet badan malah njarem dan sakit semua. Untuk body treatment seminggu sekali sih luluran sendiri pake lulur mandi kayak Shinzui atau Martha Tilaar. Tapi enaknya kalau luluran di salon bisa lebih merata dan bersih terutama untuk bagian belakang tubuh seperti punggung. Udah nyoba di beberapa rumah perawatan di Banjarmasin tapi di Ayrin recommended banget. Enggak suka meni-pedi karena menurut saya percuma yaa kalo abis itu dipake lagi buat kucek-kucek cucian hehee.. Waxing juga belum pernah. hehee.. Ratus juga, pengen nyobain tapiii baca kisahnya Tiananda jadi agak mengurungkan niat. :D

Perawatan wajah udah hampir tiga tahunan rutin facial dan peeling ke LBC. Tapi udah segitu lama muka yaaa.. lumayan bersih dari jerawat dan enggak kusam tapi enggak kinclong-kinclong amaat sih dan enggak putiiihh juga hahaaa. Tapi mau ganti ke produk lain males udah cocok di situ. Terbukti problem jerawat hilang dan produknya aman bagi kulit wajah. Harga krim juga lumayan terjangkau walau harga perawatan lumayan siihh.. bisa bikin bokek kalo sering-sering. ;p Sementara untuk perawatan rambut paling creambath aja. Problemnya rontok siihh, karena berkerudung. Sebel juga tapi gimana caranya mengurangi kerontokan secara saya juga gak begitu telaten orangnya.

Busyeet banyak banget tulisannya. Padahal tumpukan kerjaan wooww.. *uppss heheee.. Baca juga artikel perawatan pranikah di wolipop.com berikut ini. Countdown tinggal berapa lama lagi? Woow.. 1 month 3 weeks and 6 days!! Mulai perawatan pranikah yuuk.. Bisa juga sambil perawatan sendiri di rumah. Kalau menurut saya siihh pre wedding treatment ituu penting enggak penting tapi termasuk penting lhoo.. Bisa bikin seneng dan cantik. Calon penganten mau doong tampil bersinar di atas pelaminan?? ;;))


-anna-

5 comments:

Fenty Fahminnansih said...

iya, gara2 tia, aku jadi ngurunin niat juga, hahahaha ... tia nih xD

Afriana Kartikasari said...

Tapii aku pun penasaran Fen. Nanti deh dicoba-coba aja. Wuehehee :D

Tiananda said...

Weitssss kok jadi pada mengurungkan niat wkwkwkwk

Cobain ajaaa minimal sekali :D biar ga penasaran :)))

aku juga ga tau kenapa bau asepnya kuat banget, apa salonku yang salah yah

Wihhh salut deh ama Afriana yang rajin perawatan *__*

Afriana Kartikasari said...

@Tia: hihiii.. tapii pengen tahuu.. ahaha.. ntr deh coba-coba ngerasain. ;p
Hobi nyalon supaya enggak galau say, maklum jauh keluarga jauh pacar jugaa.. T_T

via savira said...

kalau mau nikah emang ribet ya soalnya sekali seumur hidup pengenya nggak ngecewain :D ak mau nikah bulan depan udah ngelakuin perawatan sederhana dirumah