From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, September 25, 2012

1 Month and 2 Weeks - Review III Wedding Prep


Enggak tahu kenapa, seminggu terakhir ini saya dilanda wedding-prep blues. Istilahnya ngarang sendiri, hehehee.. Kondisinya sih aselinya lagi kumat aja malesnya. Malesss ngapa-ngapain. Maless ngurusin ini itu masalah pernikahan. Banyak pikiran tapi juga gak dikerjain. Gak bisa berbuat banyak karena kondisi jauh dari rumah. Ada di masa jenuh deh, dan mungkin juga bercampur enggak sabar, udah laah.. capek kalo harus memaksakan begana begini begitu. Akad nikah terus resepsi gitu aja deeh.. Rempong juga kalo mesti mikirin desain dekorasi, model kebaya, daftar lagu, urusan catering dan masak-memasak, warna pita buat bungkus suvenir.. Udahlah yang penting acara lancar, sah, orangtua bahagia, saudara berkumpul, tamu yang datang senang...

But I still want to make some details and I want my wedding days is special, beautiful, and unforgettable, though.. :p

So.. sudah tinggal sebulan setengah lagi menjelang acara pernikahan. Enggak terasa yaah.. Banyak yang belum kelar dan harus difollow up loh.. (x_x) Cek-ricek yuuk, buat semangatin diri sendiri dan menjaga tensi hati biar tetep berbunga-bunga berwarna bersukacita menyambut hari nan bahagia.. :D

1. Venue: Akad nikah di rumah. Temu manten di rumah. Resepsi di jalan depan rumah. :p
2. Rias dan Dekorasi: Untuk kebaya-beskap temu manten ganti warna hitam. Resepsi tetap ungu. Tambahan sewa baju untuk acara unduh mantu hari Minggu (11/11). Sudah telpon ke Ibu Perias untuk konfirmasi. Fitting ulang di jadwal pulang kampung berikutnya di akhir Oktober.
3.Tenda: Gak sempat kroscek ke vendor. Pokoknya disesuaikan sama tema acara detailnya terserah aja biar diurusin sama Bapak di rumah. :)
4. Catering: Sudah konfirmasi menu dan disesuaikan penataan dan dekorasi catering dengan warna tema acara. Jumlah pesanan itu urusan orang tua aja.
5. Hiburan: Gak sempat juga ngasih song list dan cd lagu ke entertainer pas mudik kemarin. Nanti minta tolong si Adek aja.
6. Dokumentasi: Roni Omen Magetan. Rekomendasi teman di Magetan. Lihat hasil fotonya bagus kok. Harga juga cocok tapi tidak termasuk video. Untuk videografi, dicarikan sama Bapak, warga lingkungan situ juga sih katanya. Terserah deh, saya gak terlalu concern sama video yang penting fotonya bagus.
7. Seragam Keluarga dan Panitia: Sudah didistribusikan ke masing-masing penerima. Calon Ibu Mertua, calon Ipar, Ibu, Adik, Tante-tante, dan Ibu-ibu panitia dan penerima tamu.
8. Undangan: Percetakan Anas-Magetan. Ini temennya Bapak juga. Model dan desainnya udah fix. Karena jatah undangan cetak untuk saya dan Mas terbatas, maka rencananya akan minta tolong didesainkan template E-Invitation sama Ari, teman kantor saya. Pe-ernya memfixkan list undangan. (*~*)
9. Souvenir: Awal bulan Oktober rencana ke Martapura lagi untuk beli tambahan souvenir 100-200 pcs. Sekalian menukarkan beberapa bros ada yang patah. Pacakging tinggal ditambahi pita dan ucapan terima kasih.
10. Mahar dan Seserahan: Serahkan pada keluarga calon suami. Bocorannya mahar berupa set perhiasan dan uang tunai sebagai simbolis. Kalo printilan seserahan terserah aja deh mau dibelikan apa.
11. Akomodasi Tamu: Ini juga pe-er besar nih. Bakalan banyak tamu dari luar kota, keluarga, saudara, bahkan rekan-rekan kerja di kantor saya di Banjarmasin juga akan berbondong-bondong mendatangi pernikahan saya yang digelar di kota kecil perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah ini. Tamu-tamu jauh musti dijamu dengan baik dong yaa.. Persiapan untuk akomadasi, penginapan, dan bingkisan souvenir/oleh-oleh. Ouww..

Yang saya kasih warna berarti masih harus difollow up lagi. Mudah-mudahan semuanya lancar dan tidak ada hambatan berarti. Waktunya udah enggak lama lagi harus dimanfaatkan dengan baik. Buat calon manten jangan males-males buat persiapannya yaaa.. Juga buat update postingan baru yaa.. Banyaakk niih yang pengen diceritain tapi maless nulisnyaa.. :(( *toyordirisendiri*

-anna-

3 comments:

deviii... said...

hai...
tanggal nikah Qta sama y say???

ayoo semangaaatt..

Adisty said...

semangaaat saayyy...sebentar lagi yah...moga2 lancar jayaaa... *hug..hug...

Afriana Kartikasari said...

@Deviii: Iyaaa.. Semangaat yyuukk,, *koprol hehee

@Adisty: Makasihh buu, aku kenapa kehilangan semangat ginii yaa?? huihii.. kalau luang datang ya ke Magetan. :) Ditunggu juga update cerita life after marriage nyaa.. :*