From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, May 30, 2012

Referensi Blog Pernikahan



Keinginan saya mendokumentasikan dan men-diarykan persiapan pernikahan di blog pribadi membuat saya jadi agak-agak rajin googling dan blogwalking. Mencari inspirasi macam-macam pernik pernikahan, mendapatkan referensi dari berbagai situs dan personal blog. Dari situ saya menemukan beberapa alamat situs dan blog yang khusus membahas tentang pernikahan. Yang lumayan sering saya kunjungi sebagai bahan referensi. Paling suka sih baca personal blog, yang ditulis dengan gaya bertutur dan curhat.


Senang deh membaca kisah-kisah pribadi para blogger tentang persiapan pernikahan mereka, indahnya, ribetnya, repotnya, sukanya, dukanya.. Rasanya seperti menemukan sahabat yang mau curhat dan berbagi pengalaman berharga. Dan sering saya meninggalkan jejak, walaupun kebanyakan setelah menikah, jadi enggak update lagi yaa,,, Ada komen saya di sebiah blog yang belum dimoderasi padahal udah berapa bulan yang lampau.. :(

Lucunya, enggak (belum) pernah menemukan blogger cowok yang menulis tentang persiapan pernikahan dengan detil seantusias kaum cewek. Hehehee.. mungkin  karena perempuan selalu lebih exciting kalau bicara tentang pernikahan dan tetek bengek nya yaa.. Pun si Mas, yang waktu saya minta untuk lebih aktif terlibat dalam persiapan pernikahan kami, suaranya menggantung di ujung telepon.

Saya: Mas, mbok yaaa kamu tuuh bantuin gitu lhooo. Browsing-browsing desain undangan gituu. Kook kayaknya aku aja nih yang mikirin semuanya. 
Mas : *kemudianhening* Eerrr.... 
Saya: Iyaaa... aku tuuh Mas, maunyaa.. kita berdua sama-sama, cari ide, cari referensi... 
Mas: Aku bingung dek,..... Waktu adikku nikah dulu, yang siapin semuanya ya adikku, bapak, ibu, di rumah. Calon suaminya tahu beres aja. 
Saya: ............ This is not my wedding Mas. I want to be, This is be our wedding.... *tssaaahhh 
Mas: Ya udah kamu kasih list -nya apa aja yang sudah, mana yang belum. Nanti aku bantuin (dengan nada naik setengah akibat kena protes pagi-pagi) 
Saya: Heheheheee....
Note: percakapan sudah didramatisir. ;p


Begitulah... Jadi mbleber ke mana-mana yaakk bahasannya. Ahahaa.. Berikut ini adalah alamat beberapa situs dan website yang sering saya kunjungi untuk referensi dan inspirasi pernikahan impian. :))


weddingku.com >> semacam situs dan forum utama yang wajib dikunjungi oleh calon penganten di Indonesia. :D

my wedding belle >> bisa temukan info-info, ide-ide, dan tips cantik menarik tentang pernikahan dan segala pernak-perniknya.

yangtakterganti >> catatan mbak Septiana tentang persiapan pernikahannya yang lumayan rempong. Informatif, gaya bahasanya fun, dan enak dibaca.

itsnewchapter >> blog mbak Rere yang khusus membahas tentang perjalanan menuju pernikahannya. Bahasanya asik, layout enak dilihat, dan banyak foto-fotonya.

Mmm... nanti kalau ketemu yang bagus lagi ditambahin deh info blog dan situs yang membahas pernikahan. :)

-anna-

14 comments:

Rere said...

thank you Anna sudah berkunjung di blog ak. Izin follow ya, semoga persiapan pernikahannya lancar jaya. AMiiiin ^^

Afriana Kartikasari said...

terima kasiihhhh.... :* :*

senangnya dikunjungin balik. terharuuu :') berkat nyasar ke blog Rere, aku jadi nemu banyaakk link ke blog yg nulis ttg wedding prep. :))

amiin, makasih doanya. Have a great day..

Tiananda said...

Afrianaaa, salam kenal jugaaa.. wkwkwk aku barusan baca mulai dari atas sampe sini deh :p

seru juga liat 'derita' temen2 bridezilla yg senasib sepenanggungan... Moga persiapan kita lancar & yg penting kehidupan pernikahannya bahagia yaa :D

btw kalo ada wedding blog ditulis cowok, hmmmm... kok geli ya... xixixixii

flanelistha said...

wah....mbak ana,pernikahan kita hampir barengan...aku tgl 7 akad n tgl 8 temu temanten....dan kita juga sma2 LDR....*kebayang betapa "sendiri"nya kita*

Bimo Hery Prabowo said...

referensi yang bagus...

cincin perak pernikahan

Afriana Kartikasari said...

@Bimo Hery Prabowo: Halo, terimakasih sudah berkunjung :)

Eriska Idamantari said...

Assalamualaikum

Dear mbak Afriana,, salam kenal,,makasih banyak, tulisannya menginspirasi sekali,

btw aku lagi nyari temen blogger yang sedang nyiapin acara pernikahan di tahun 2013 juga nih, sharing-sharing yuuk hehehehe

Afriana Kartikasari said...

halo Eriska salam kenal..
sukses lancar untuk persiapannya ya say.. :*

kebetulan aku kan udah married november kemarin. emang kalo masih persiapan ribet banget, kalo udah nikah yaa legaa deh.. :))

Unknown said...

meluncur baca2 ahhh...
kebetulan sekarang ini lagi nulis2 coba di blog pribadi aku... tapi koq banyak yg bikin blog baru ya... jadi bingung mending bikin baru ato diterusin di blog pribadi aku yak... hehehehe....

mampir2 ya :)

Bie Bie Souvenir said...

Nice blog sis,
infonya berguna sekali untuk yang lg prepare wedding hehehe
thank you yaa

Unknown said...

Aku setuju sama kamu. Wedding Belle informasinya cukup keren. Sangat membantu untuk para calon pengantin mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahan.

ilmuwan said...

nice inpo banget nieh..
sangat menginsporasi ..
btw,, izin share yaa..
buat melengkapi info yang udah dituliskan dengan rapi nan indah di blog ini, bisa mampir ke

http://gelasbatikpainting.wordpress.com/

thank youu.. semoga sukses

Anonymous said...

Info yang sangat bermanfaat. Banyak orang yang kebingungan mempersiapkan pernikahan, dan... di siniah jawabnya.

Unknown said...

mba artikelnya sangat merekomendasi .. buat ane selaku lajang ...

Perumahan Bekasi Timur
Website Jual Beli Rumah
Situs Jual Beli Rumah
Perumahan Murah di Cinere