From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Monday, June 4, 2012

Siap Menikah? Cek Kembali Dengan Pertanyaan Ini!


Saya mau share sebuah artikel bagus dari blog.my-weddingbelle.com tentang kesiapan (bukan persiapan) menikah. :))
 
Siap menikah? Pertanyaan yang kerap terlontar bagi pasangan yang menjalin hubungan cukup lama. Pernikahan pun selalu menjadi topik pembicaraan berdua. Jika Anda ragu, Belle akan membahas beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menikah.
 

Apa harapan Anda mengenai pernikahan?
Jika Anda sudah siap untuk menikah, sebaiknya mampu berpikir mengenai perencanaan hidup di kemudian hari. Jangan memikirkan pesta pernikahannya saja.

Bagaimana kondisi keuangan Anda dan pasangan?
Walaupun secara emosional Anda dan pasangan siap untuk menikah, namun secara materi belum mencukupi artinya Anda belum siap untuk menikah.

Bagaimana tujuan hidup Anda dan pasangan?
Selain materi, Anda harus mempunyai tujuan hidup yang jelas . Seperti, membahas kapan waktu yang tepat untuk punya anak, berapa banyak, di mana akan tinggal dan lainnya. Jika belum membahas hal-hal tersebut, mungkin Anda berdua belum siap berkomitmen.

Apakah Anda dan pasangan saling mempercayai?
Apakah pasangan Anda pernah berselingkuh? Apakah Anda belum bisa mempercayai pasangan seutuhnya? Jika Anda sulit mempercayai pasangan, itu akan menjadi kerikil dalam rumah tangga nantinya.


Mengapa Anda ingin menikah?
Jika Anda melangsungkan pernikahan hanya ingin membuktikan sesuatu hal pada orang lain, keluar dari situasi sulit dalam keluarga atau alasan lain selain cinta dan pengabdian, berarti Anda belum siap untuk menikah.
Menjalankan pernikahan tidak semudah membalikan telapak tangan. Sebelum memasuki hari bahagia itu, harus yakinkan diri siap menikahkah Anda?

(sumber: blog.my-weddingbelle.com)

2 comments:

fierthink's said...

persiapan materi belum.. tapi rasa yakin itu ada... ^_^

izin copas ukhty..untuk postingan malam ini. sukron

Afriana Kartikasari said...

silahkaan.. :)
terimakasih sudah berkunjung..