From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Friday, June 8, 2012

Engagement Day 17-05-12


Kamis, 17 Mei 2012. This is the Day!! Hari yang saya nanti-nantikan. Sejak kenal dekat pacaran dimulai dari setahun yang lalu, Alhamdulillah dengan acara lamaran ini akhirnya hubungan saya dan Mas one step closer menuju pernikahan. *terharubiru* :')

Dari hari Rabu begitu saya tiba di rumah dari Banjarmasin, persiapan sudah mulai dilakukan. Masak-masak, beres-beres rumah, banyak tetangga dan saudara yang datang rewang-rewang. Syibuk banget pokoknya deyh. Aaaahh padahal ini belum lagi acara mantunya. Enggak bisa bayangin gimana rame dan riwuehnya suasana rumah nanti begitu persiapan acara pernikahan. Eheheee...

Kamis pagi, saya udah ribet dandan cantek buat menghadapi hari penting ini. Dibantu sahabat tercintaku Merry dan adik cantikku. Sambil tegang deg-degan gituu. Tamu udah berdatangan, anak gadis yang mau dilamar udah siap, tapiii si Mas dan keluarganya sampai jam10 belum datang jugaa.. Gimanaa siihh, katanya mau berangkat dari Ngawi jam9 pagi. Ngawi-Magetan kan cuma deket aja, cuma sekitar 45 menit perjalanan udah nyampek. Apalagi bude-bude dan mbah-mbah udah pada rese nanyain, wes tekan ngendi? budhale jam piro soko Ngawi? yuuhhh.. mbok sabaarrr... Saya sendiri juga udah gak sabaar tauukk.. :[


suasana acara lamaran kami
Dan jelang jam11 akhirnya Mas dan keluarganya sampai dengan selamat di Kauman Magetan. Rombongan datang dengan tiga buah mobil. Hmmm... banyak juga yaah yang nganter, sekitar 25 orang termasuk anak-anak dan balita. :D Setelah semua tamu duduk di tempat masing-masing, dimulailah acara lamaran kami. Ohyaa, saking gugupnya, saya sempet bingung untuk menempatkan diri. Katanya kaan biasanya kita ngumpet dulu gitu, terus baru keluar untuk ditanyain. Tapi karena rumah kecil dan saya disuruh langsung duduk di depan, okedeh.. manut aja. *pasangwajah tegang malu-malu*

Acara dibuka oleh MC dengan bahasa Jawa. Terus pidato dari pihak yang melamar yang kali ini diwakili oleh pamannya Mas. Beliau ngomong dengan bahasa Jawa alus dengan diselingi candaan biar gak tegang kali yaa.. Lalu berikutnya gantian Bapak saya  sendiri yang bicara, menerima lamaran dari pihak keluarga Mas. "Kula tampi lamaranipun, kula pasrahaken anak kula." :') Dan kemudian saya ditanyain disuruh jawab sendiri. "Pripun mbak Afriana, saged nampi lamaranipun mas Irwan? Dengan malu-malu saya menjawab. "Enggih, insya Allah..." uuhuuiii... \(^-^)/

Berikutnya adalah pasang cincin sebagai tanda Mas telah resmi meminta mengikat saya sebagai calon istrinya. Alhamdulillaaahhh... Oh ya bagian pasang cincin ini ada ceritanya juga. Di sebuah percakapan telepon kami, saya bertanya, "Mas, pingin gak sih Mas sendiri yang pasangin cincinnya?" Why I asked that question? Sebelumnya, Mas pernah bercerita, saat adiknya dilamar, yang memasangkan cincin tunangan adalah calon ibu mertuanya.

Ayo Irwan pasang cincinnya | Eemm.. begini yaa? Bukaann, salah kebalik itu.. |
Bismillahirrohmanirrohim.. | Yeeaaahh.. akhirnyaaa!! | Ayo foto duluuu... :)) 


Dengan karakter si Mas yang cuek lempeng itu, mana paham hal-hal kecil ginian kalo saya enggak ngomong secara langsung. Sejujurnya, saya memang pingin Mas sendiri yang langsung memasangkan cincin tunangan. Dia kan juga udah enggak melamar sendiri secara romantis, down on his knees, seperti di film-film. Hehehee.. Makanyaa.. kabulin permintaanku ya Mas.. dan syukurlah.. saking cintanya (ah masak) Mas sendiri yang akhirnya memasangkan cincin. Dan bisa dapet foto pasang cincin romantis deehhh...hihihii.. :p

Soundtracknya pun bergema di kepala. "Rona bahagia, terpancar dari anggukan, saat kupasangkan, pasang cincin di jemari... Terima kasih kau terima, pertunangan indah ini. Bahagia, meski mungkin tak sebebas merpati..." :') Aiihh co cuiittt.. <3
 
And here we are! A Happy Engaged Couple!! UYeeaa.. ;))
Jadi begitulah, acara dilanjutkan doa dan jamuan makan-makan. Oh ya, dalam acara kemarin Bapak saya juga sudah menyatakan keinginan beliau untuk mantu di bulan Besar setelah hari Raya Haji, kira-kira bulan November. Keluarga Mas tampaknya setuju-setuju saja, jadi nanti waktu acara mengembalikan lamaran, tinggal teges hari saja. OkeSip! *nyengirlebar*

Begitulah acara lamaran kami yang cukup sederhana namun hangat. Terima kasih untuk seluruh keluarga, tetangga, sahabat yang sudah membantu persiapan sehingga acara berjalan lancar. Terima kasih untuk keluarga Bapak dan Ibu Ngawi yang sudah datang melamar dan membawa hantaran oleh-oleh dan kue-kue yang banyaak dan enak. Terima kasih Masku untuk tanda cinta dan hadiah ulang tahun buat saya. I'm happy. Mudah-mudahan persiapan pernikahan kami juga berjalan lancar. Amiinnn... :))


-anna-

No comments: