From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Saturday, June 16, 2012

Juni, Jogja, dan Kita

Mau flashback ke tahun lalu. Juni, tanggal 2-5. Tahun 2011. Liburan yang benar-benar liburan. :)))

Dikarenakan bulan April 2011 sudah pulang ke Jawa dalam rangka wisuda adek, maka long weekend di awal Juni saya cuma berencana untuk bengong dan malas-malasan. Eehh.. alhamdulillaaahhh... parajakian jar orang Banjar. Banyak rejekinya (amiinnn). Saya dapat rejeki mendadak berupa sponsorship untuk pergi liburan bareng temen kantor saya, Lusy dan Wibisono, ke Jogja! Karena tidak diplanning jauh-jauh hari, maka tiket Banjarmasin-Jogja pun udah mahal banget. Dan akhirnya kami memilih rute alternatif lewat Surabaya dilanjut naik kereta ke Jogja. Banyak cerita, keramaian, dan pertemuan. Seru.. dan inilah long roadtrip kami.

Kamis, 02 Juni 2011

posepose dulu di bandara :D
Pesawat jam 10. Pagi-pagi kami meluncur ke Bandara Syamsuddin Noor diantar oleh adik Lusy dan pacarnya. Udah gak sabar banget cepat-cepat sampek ke Surabaya. Heheheee.. karena even liburan dadakan ini saya berkesempatan untuk bertemu muka dengan seorang cowok yang baru sekitar sebulan itu rajin bbm dan telpon-telpon. Yaitu si Mas Krishna Kurniawan. Begitulah saya menggunakan kesempatan dalam kesempitan. Tapi pesawat delaaayyy hampir satu jam!! Akhirnya si Mas akan menemui saya di stasiun Gubeng karena waktunya enggak banyak.

stasiun Gubeng penuh kenangan. ahhahaa
Dan begitulah.. begitu sampai di stasiun, saya tolah toleh tengak tengok dan dari arah sebelah kanan ada sesosok laki-laki yang tinggi dan besaaarr (banget) mendekat ke arah kami bertiga. Deg. Jantung mulai berdebar-debar. OOoohh.. ini tooh orangnyaa! Malu-malu saya mencuri-curi pandang sambil salah tingkah. Ketika kami berjalan beriringan, saya mendongak-dongak saking tingginya orang di sebelah saya, sambil lari-lari kecil mengimbangi langkah kakinya yang lebar-lebar itu. Ketika kami duduk berdampingan, rasanya enggak sanggup memandang wajahnya saking malunya, enggak bisa banyak ngomong saking gugupnya, dan cuma bisa angguk-angguk senyum-senyum saking senangnya mendengar dia bercerita dengan semangat. Hanya sekitar dua jam pertemuan kami, disela-sela waktu menunggu keberangkatan kereta pukul 15.00. Dan kabar baiknya, setelah pertemuan itu dia masih tetap menghubungi saya dan ceritanya berlanjut sampai sekarang. Alhamdulillah...

Okei balik ke cerita perjalanan Anna-Lusy-Wibi. Sampai di stasiun Tugu sekitar jam 9 malam. Kami beruntung dijemput oleh Andy, teman kuliah Wibi yang juga teman seangkatan di perusahaan. Kemudian diantar ke hotel, mandi, dan diajak makan malam di Malioboro. Sampai hotel lagi udah lewat tengah malam. Capeekk.. tapi senaaang.. :D

Jumat, 03 Juni 2011

goes to Tamansari
Pagi-pagi setelah sarapan kami berencana wisata ke Puri Tamansari. Karena Wibi dulu kuliah di Jogja maka beruntung lagi kami dapat kawan yang mau diajak nemenin dan paling enggak bisa dimintain tolong buat foto-foto, hehehe.. Varian, yang akhirnya selama seharian ikut kami jalan-jalan keliling Jogja. Saya dan Lusy naik becak ke Tamansari (bener-bener jadi turis!) sementara Wibi naik motor dibonceng temennya. Begitu sampai di Tamansari kami kemudian keliling dan foto-foto berbagai pose di setiap kesempatan.

Puas sepagian di situ kami beranjak menuju keraton untuk makan di Bale Raos, yang katanya menyajikan menu-menu favorit Sultan dan keluarga kerajaan. iihh,,, sok gaya banget yaah.. maka makanannya mahal-mahal lagii.. ahahahaaa Setelah kenyang makan, saya dan Lusy memutuskan belanja ke Beringharjo, sedangkan Wibi dan Varian sholat Jumat. Dan kali ini mbecak bertiga karena saya ketemuan dengan Sandra, adek kos di Surabaya yang  sedang ke Jogja mengunjungi kakaknya.

Pertama ke Mirota yang siang itu ruaammee banget. karena momennya pas liburan juga yaa. Setelah dari Mirota, kami berpisah dengan Sandra dan menyeberang menuju pasar Beringharjo. Puoolll ramenyaa dan kami berdua dengan semangat memutari pasar dan memborong banyak belanjaan. Sekitar dua jam ngubek-ngubek pasar kami keluar dengan wajah lelah tapi happy. Mencari becak untuk pulang ke penginapan dan mampir beli oleh-oleh di Bakpia 75. Menyusuri jalanan Jogja sore-sore naik becak ituuu.. sesuatu!! Ini emang benar-benar liburan yah. Mana murah banget naik becak cuma 15rb udah dianter ke pusat oleh-oleh kemudian ke penginapan yang ternyata lumayan jauh. Hehehee.. gak tega yaaa.. tambahin dikit deh pas bayar. Makasih ya pak :))

Di penginapan saya dapat kunjungan Ajeng, sahabat dan former roomate. :) Ngobrol sebentar lalu Ajeng pamit dan kami siap2 mandi untuk meneruskan destinasi berikutnya. Angkringan. Mas-mas penjaga penginapan dengan baik hati meminjamkan motor sehingga kami berempat -masih ditemani Varian- naik motor berboncengan menuju Angkringan dekat stasiun Tugu. Makan nasi kucing dan minum kopi joss. Kemudian menuju perempatan Tugu Jogja dan foto-foto di situ. Senang bangettt!! Malam masih panjang dan berikutnya kami menuju Alun-alun Kidul yang kini rame dengan adanya becak lampu yang berwarna-warni menghiasi malam. Dan akhirnya kami pun sewa becak lampu dan muterin Alun-alun. Rame dan asik deh pokoknyaa..

Dan akhirnya lewat jam 10 malam kami pulang ke penginapan. Terimakasih buat yang sudah pada bantuin, yang udah ketemuan juga. Sangat senang. :D

Sabtu, 04 Juni 2011

Pagi-pagi sebelum berangkat menuju tujuan berikutnya, Klaten, kami masih sempat belanja gara-gara saya kepikiran clucth batik cantik dan murah. Selanjutnya dengan buru-buru check out dan naik taksi menuju Stasiun mengejar jam keberangkatan kereta komuter Prambanan Express. Naik Pramex menuju Klaten, rumah Wibi. Nggak ada sejam dan sampai, dan dilanjutkan naik andong menuju rumah Wibi di sebuah desa. Melewati tengah kota Klaten, diliatin orang-orang, ahahaahaa.. dan melalui jalanan desa yang kanan kirinya sawah dan kebun jagung. What a trip! :))

Sampai di rumah Wibi yang adem, disambut oleh ibunya yang ramah dan neneknya. Kalau ingat kenangan ke Klaten ini jadi sedih karena dua bulan yang lalu ibunya Wibi meninggal akibat kanker paru-paru. Padahal waktu kami bertemu beliau masih sehat-sehat, segar, dan cantik. :')

Di waktu Magrib, Bapak saya datang dari Magetan untuk menjemput kami. Karena rencananya besok kami akan ke Surabaya untuk pulang dengan diantar naik mobil dari Magetan. Sekalian pulang kampuuung.. ;) Perjalanan ke Magetan lewat Karanganyar dan Tawangmangu berjalan lanncar sampai kami menemui sebuah motor kecelakaan dan hampir masuk jurang. Ngeri banget kaaann. Apalagi suasananya sepi dan di tengah gunung. Untungnya korban dan motornya gak papa. Waktu kami keluar mobil.. bbbrr .. dingiin dan agak merinding gitu yaah suasananya. Daaann lanjuut perjalanan sampai Magetan kemudian tiduurrrr.. :)

Minggu, 05 Juni 2011

Pagi-pagi bangun di rumahku yang di kota kecil yang di kaki gunung Lawu. Seger. Sebelum berangkat ke Surabaya, saya gantian ngajak Lusy dan Wibi tamasya ke Telaga Sarangan. Adek, ponakan, bulik, dan sahabat saya Merry, ikutan juga. Di sana makan sate kelinci, keliling telaga, naik perahu dan mereka berdua foto-foto naik kuda. hehheee.. Tapi gak bisa lama-lama karena kami musti segera pulang karena akan meneruskan perjalanan ke Surabaya. Pesawat jam 7 malam (kalau tidak salah). Perjalanan lancar tapi sempat ada insiden ditilang polisi segala di Jombang gara-gara sopir nyalip dari sebelah kiri. Hadeehh..

Alhamdulillah sampai di Juanda tepat waktu. Terima kasih buat Bapak yang sudah nganterin, buat pacar si adek yang udah mau dimintain tolong belikan brownies Amanda dan nganterin ke Bandara. Senangnya momen liburan setahun yang lalu. Banjarmasin-Surabaya-Jogjakarta-Klaten-Magetan-Surabaya-Banjarmasin. Unforgettable. :))