From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Friday, August 3, 2012

My Wedding Songs' List




Saya kepengen suasana pesta resepsi dengan musik yang cozy, tenang, indah, tidak ribut, sehingga tamu-tamu pun akan lebih menikmati acara dan nyaman bercengkrama. Inilah daftar pilihan lagu pernikahan versi saya. Pop. Everlasting. Klasik. Slow. Mellow. Cozy. Full of love.

Western:
  1. From This Moment On - Shania Twain
  2. Endless Love - Luther Vandross ft Mariah Carey
  3. When You Tell Me That You Love Me - Diana Ross
  4. L O V E - Nat King Cole
  5. Because You Love Me - Celine Dion
  6. When I Fall In Love - Celine Dion ft Clive Griffith
  7. Nothing's Gonna Change My Love for You - George Benson
  8. I Finally Found Someone - Bryan Adams ft Barbra Streisand
  9. My Valentine - Jim Brickman ft Martina McBride
  10. If You're not The One - Daniel Beddingfield
  11. Marry You - Bruno Mars
  12.  I Do (Cherish You) - 98 Degrees
  13. Just The Way You Are - Bruno Mars
  14. I Have Nothing - Whitney Houston
  15. A Thousand Years - Christina Perri
  16. Save The Best For Last - Vanessa Williams
  17. Glory of Love - Peter Cetera
  18. Teenage Dream - Katy Perry
  19. For The Rest of My Life - Maher Zain
  20. Barakallah hu Lakuma - Maher Zain
  21. A Whole New World - Peabo Bryson ft Regina Belle
  22. Lucky - Jason Mraz ft Colby Caillat
Indonesia:
  1. Menikahimu - Kahitna
  2. Untukku - Chrisye
  3. Janji Suci - Yovie & Nuno
  4. Akhirnya Ku Menemukanmu - Naff
  5. Dirimu Satu - Ungu
  6. Dia Dia Dia - Afgan
  7. Aku Makin Cinta - Vina Panduwinata
  8. Karena Ku Cinta Kau - Bunga Citra Lestari
  9. Sempurna - Andra & The Backbone
  10. Saat Bahagia - Ungu ft Andien
  11. Panah Asmara - Afgan
  12. Jodohku - Anang ft Ashanty
  13. Cinta - Vina Panduwinata
  14. Bukan Cinta Biasa - Afgan
  15. Sejujurnya - Vina Panduwinata
  16. Wanita yang Kau Pilih - Rossa
  17. Kisah Romantis - Glenn Fredly
  18. Menjemput Impian - Kla Project
  19. Biru - Vina Panduwinata
  20. Mau Dibawa Kemana - Armada
  21. Cinta Pertama dan Terakhir - Sherina
  22. Juwita - Aditya
  23. Natural - D'Massive 
By the way, KOK BANYAK BANGETT YAAA???? Empat puluh lima lagu gak mungkin doong bakalan dinyanyikan semua dalam durasi 3 jam resepsi. Belum lagi nanti kalau ada tamu, keluarga, saudara, teman-teman yang kepengen sumbang suara. Pakdhe-paman yang pengen eksis dan narsis nyanyi langgam campursari atau lagu-lagu kenangan semacam Widuri atau Sepasang Mata Bola. Budhe-tante yang pengen goyang dan bersenandung lagu Evie Tamala, atau mas-mas alay yang lagi Cari Jodoh. Baiklaaahh.... (O_o)

Setelah dicoret-coret dan diseleksi... Ada 32 lagu yang saya pilih untuk wedding songs' list. Lagu-lagu yang saya coret mungkin akan tetap dikasihkan ke entertainer sebagai lagu tambahan aja. Kalo dilihat-lihat lagi yang paling banyak adalah lagunya Vina Panduwinata ya. Sama Afgan. Lagu Sejujurnya bukan termasuk lagu Vina yang paling populer, tapi karena saya sukaaaa banget lagu itu, liriknya keren, dan jadi soundtrack waktu masa-masa galau pedekate enggak jelas.. huehehee. Jodohku is sound cheesy, dan walopun agak antifans sama mas Anang, tapiii saya suka sama liriknya. :D Salah satu lagu di atas juga akan saya jadikan sebagai lagu pengiring menuju pelaminan saat resepsi (bukan saat temu manten). Saya sudah minta ijin ke Bapak dan di-acc. Yeeaaa..

bride sing at the wedding
Untuk pilihan lagu barat mostly lagu yang udah umum jadi lagu kawinan. Pop-pop everlasting love gitu deeh. Di tulisan sebelumnya sudah saya tulis kan kalo di kota asal saya ini susah cari wedding singer yang bisa nyanyi lagu-lagu barat? Jadi untuk daftar lagu baru seperti Marry You-nya Bruno Mars atau A Thousand Years-nya Christina Perri, bahkan untuk I Do (Cherish You) yang sangat indah itu..., kemungkinan saya akan meminta kepada sahabat untuk menyanyikannya.

Oh yaa.. saya dari dulu pengeeeen banget menyanyi di hari pernikahan.. hehee.. pingin pamer perasaan, kemesraan, dan juga suara. *ihh somboongnyaaa* ahahaa.. Boleh gak yaaa.. lagi merayu-rayu Bapak dan juga si Mas nih. Boleh yaaa... satu lagu ajaa.. di awal acara gitu sebelum salaman sama tamu-tamu. ;;)
"From this moment, as long as I live, I will love youuu.. I promise you this..." Bayangin deeh.. romantiss bangeet kaann.. <3 p="p">

Ada banyak lagi lagu-lagu cinta yang cocok jadi theme song pernikahan, tinggal pilih yang sesuai selera dan mungkin juga trend musik. Sesuaikan juga lirik dan makna lagu dengan tema acara pernikahan itu sendiri. Mudah-mudahan pilihan lagu di atas sedikit banyak bisa menginspirasi. Selamat mencari lagu-lagu pernikahan yang indah dan mengesankan. :)

-anna-

3 comments:

Fenty Fahminnansih said...

ya ampuuun, kita sama'an ya ? 101112 :D

anyway, belum kepikiran sama wedding songlist, persiapan bahkan belum sampai 50% ~.~"

Afriana Kartikasari said...

iya jengs.. rame niih nikah tanggal cantik.. :p
Fenty di Sby ya? di gedung mana acaranya?

hmm.. aku bikin song list biar acaraku gak dirusak sama lagu2 alay atau lagu patah hati hahahaa

fenty erlian said...

Itu kenapa yaa kok lagu nothing's gonna change my love for you nya dicoret? itu kan wedding song juga.. :D