From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, December 21, 2011

Ibuku




mother and daughter

Hubungan saya dengan ibu tidak sangat super spesial. Well, yah, baik, dekat, tapi tidak sangat dekat sekali. Namun tidak ada yang mengalahkan kasih sayang ibu terhadap anaknya, kan? Apalagi jika beliau berhasil membesarkan anak-anaknya dengan baik dan menjadikan mereka orang yang berguna dan bermartabat.


Ibuku bukan seorang tipe perempuan gaul, cantik, menarik, dan pintar. Ibuku seorang perempuan sederhana, nerimo, dan tidak neko-neko. Tipe ibu-ibu biasa yang selain mengurus rumah tangga, pergi bekerja, pulang beristirahat, bersosialiasi dengan lingkungan, dan menonton sinetron sebagai pengantar tidur. Tidak hobi mengkritik, tidak paham cara mengetik (bahkan mengetik sms), tidak bisa berdandan cantik, dan tidak mengikuti perkembangan berita politik. Obrolan hanya seputar kisah kisruh tetangga dan lingkungan, masalah keluarga, teman-teman di sekolah, dan apa yang terjadi pada Fitri dan Miska, atau siapakah sebenarnya orangtua Almira. :)
 
Yang selalu saya kagumi dari diri Ibuku adalah kesederhanaannya dan kesabarannya, sikapnya yang tidak pernah mengeluh. Sebelum subuh sudah bangun dari tidur dan sibuk sendiri di dapur. Menjerang air, mencuci baju, menyiapkan sarapan, kemudian menyiapkan diri sendiri berangkat ke sekolah sebelum pukul 6 pagi.

 
Tidak pernah macam-macam dalam berpenampilan, jarang berdandan, dan tampil apa adanya. Tidak pernah menuntut ini itu demi gaya atau bermewah-mewahan. Selalu ringan tangan membantu keluarga, tetangga, dan saudara. Dan sabar. Sabar melayani bapak kami yang luar biasa keras hati dan keras kepala. Sabar menuruti anak-anaknya yang rewel, manja, dan banyak meminta. Sabar menghadapi dan menangani problema keluarga dan saudara-saudara yang datang bergantian, tidak ada habisnya. ;’)

 
Semoga Allah SWT senantiasa menganugerahkan Ibuku kesabaran yang luar biasa dan kesehatan di sepanjang usia. Selamat hari Ibu, Ibuk, Mohon maafkan anak-anakmu yang belum bisa membalas jasa-jasa dan selalu membuatmu berbahagia. :)) ;')



--- Who should I give my love to? My respect and my honor to.
Who should I pay good mind to? After Allah and Rasullullah..
Comes your mother Who next? Your mother? Who next? Your mother\
And then your father... (Yusuf Islam - My Mother) ---

No comments: