From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Sunday, April 26, 2009

Book Review - Angels and Demons


Angels and Demons adalah prekuel dari novel kontroversial The Da Vinci Code, mengisahkan petualangan seru Robert Langdon sebelum ia memecahkan kode2 dalam lukisan Monalisa karya Da Vinci. Kali ini Langdon terlibat suatu petualangan menegangkan dalam menguak sebuah kejahatan besar yang terjadi di kota suci Vatikan, Roma.

Robert Langdon menerima sebuah telepon dari direktur CERN, Max Kohler, di Swiss untuk mengungkap misteri di balik terbunuhnya ilmuwan CERN, Leonardo Vetra. Pembunuhan itu ditengarai melibatkan Iluminati, sebuah persaudaraan kuno yang dikabarkan sudah punah. Si pembunuh juga mencuri tabung antimateri milik sang ilmuwan. Tabung antimateri itu akan meledak setelah 24 jam, dan akibatnya bisa sangat buruk. Hal itu kemudian membawa Langdon ke Vatikan untuk mencari tabung itu.

Dengan ditemani oleh Vittoria Vetra, si ilmuwan cantik putri Leonardo Vetra, Langdon memulai petualangannya menembus tempat2 dan lorong rahasia di gereja Vatikan, tempat tinggal Paus. Langdon dan Vittoria pun mengejar sang pembunuh yang kini sedang menyandera keempat kardinal yang menjadi calon paus. Dengan berjuang memecahkan kode dari Bernini, seorang ilmuwan di era Da Vinci yang ditengarai adalah anggota Iluminati, mereka mencari Gereja Pencerahan, markas Iluminati. Mencari tanda-tanda dari landmark kota Roma dan Vatikan, mencari petunjuk di antara ribuan gereja di Vatican City, dengan waktu yang sangat sempit.

Alur Ceritanya tidak beda jauh dengan The Da Vinci Code, seru, menegangkan, dan mencengangkan! Bagaimana bisa ada orang sepintar Dan Brown yang berhasil menulis novel seperti itu! Penuh dengan intrik, pengetahuan, dan karya seni dan agama. Walopun rada sebel cuz Dan Brown sedikit mendiskreditkan Islam di sini. Tapi, yah, dinikmatin aja laah..

Angels and Demons sudah dibuat filmnya dan dijadwalkan edar di Mei 2009 ini. Tom Hanks tetap menjadi Robert Langdon, dan cast lainnya adalah Ewan Mc Gregor (Camerlengo), dan Ayelet Zurer sebagai Vittoria Vetra. Kita bandingkan saja dengan novelnya nanti yuks..!!

cheers,
-anna-

No comments: