From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Thursday, November 6, 2008

Book review - The Time Traveller's Wife


The Time Traveller's Wife (Isteri Sang Penjelajah Waktu) by Audrey Niffenegger

Memiliki jalinan cerita yang tidak biasa, kisah cinta unik, dashyat, dan rumit antara gadis cantik asal Michigan, Clare Abshire, dengan Henry DeTamble, pustakawan yang mempunyai kemampuan menjelajah waktu.
Henry De Tamble memiliki "kemampuan" menjelajahi waktu. Ia bisa tiba - tiba menghilang dan muncul di tempat yang tak dikenalinya sepuluh tahun yang lalu atau yang akan datang. Dan saat sedang menjelajah waktu, ia bertemu dengan Clare , isterinya di masa depan, yang saat itu berusia 6 tahun di padang rumput di belakang Meadowlark House, rumah keluarga Abshire. Pertemuan demi pertemuan selanjutnya terjadi di antara mereka. Kisah cinta yang indah, unik, dan luar biasa pun mewarnai kehidupan mereka.
Clare telah mengenal Henry sepanjang hidupnya, dan selama hidupnya ia terus menunggu, dan menunggu. Setia menunggu kedatangan Henry. .

Ceritanya sangat bagus, unik, dan romantis, sekaligus mengharukan. Unsual love. Gaya penceritaannya dilihat dari sudut pandang Clare dan Henry, berganti-ganti. Alurnya mengalir cerdas. Sedikit membingungkan pada awalnya, namun kalo udah nyampe tengah2, kita gak akan bisa berhenti, menunggu Henry akan muncul di mana, dan datang dari mana. Ikut merasakan perasaan Clare, perasaan pedih dan cintanya karena dipermainkan oleh Sang Waktu...

Aniway, cukup lama juga jarak waktunya antara pinjem buku ini dan menyelesaikan membacanya. Dan ugh, bagian akirnya sangat menyentuh sampai saya pun tak kuasa meneteskan air mata. Saya sempet cari reviewnya di Internet dan ternyata buku ini menjadi best seller dan mendapat tanggapan yang cukup bagus oleh media. Ya, karena di samping ide ceritanya yang "nggak biasa", muatan novelnya cukup cerdas. Menurut info, ini adalah debut novel dari Audrey Niffenegger, profesor full time di Interdisciplinary Book Arts MFA Program, Columbia College Chicago Center for Book and Paper Arts, mengajar mata kuliah penulisan, letterpress printing, dan produksi buku edisi istimewa.

Dan kabar terbaru yang saya dapet, novel ini udah difilmkan!! Menurut imdb.com, filmnya sedang masa post production, dan mungkin bakal edar kalo nggak akhir tahun ini ya awal 2009. Filmnya dibintangi sama Rachel McAdams dan Eric Bana. Dari foto-foto yang dirilis sih, castnya lumayan cocok sama penggambaran di novelnya, yaa.. can't wait for the movie.
So, this is a highly recommended novel for read :), read all comments below:

"[A] time-travel love story par excellence. . . . [A] soaring celebration of the victory of love over time."
Chicago Tribune,

"A powerfully original love story."
People,

Spirited . . . Niffenegger plays ingeniously in her temporal hall of mirrors."
The New Yorker,

"Tremendous grace and imagination . . . A love story without softness or flinching."
The Washington Post Book World,



cheers,
-anna-

No comments: