From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Monday, June 27, 2011

Drama Review: Secret Garden



Casts:
Hyeon Bin (Kim Joo-won)
Ha Ji-won (Gil Ra-im)
Yoon Sang-hyun (Oska/Choi Woo-young)
Kim Sa-rang (Yoon Seoul)
Lee Philip (Im Jong-soo)

Genre:
Drama-komedi-romantis-fantasy

Produksi:
SBS (2010)



Suatu hari, Kim Joo-won, seorang ekskutif muda-kaya-tampan-cerdas-arogan-eksentrik, dimintai tolong oleh sepupunya, Oska, seorang hallyu star untuk menangani artis perempuan muda yang sedang mengganggunya, Dengan malas-malasan Joo-won datang ke lokasi syuting sebuah film laga. Di sana, Joo-won terpana dan terpesona melihat seorang perempuan muda melakukan stunt adegan laga dengan sangat cool. Karena salah komunikasi, Joo-won keliru membawa si stuntwoman alih-alih si artis perempuan yg sedang dicari sepupunya.


Joo-won, si kaya-tampan yang berwatak buruk, egois, dan menyebalkan, tanpa menyangka tertarik pada Gil Ra-im, si stuntwoman cantik namun miskin dan hidup dalam kesederhanaan. Ra-im selalu hadir di pikiran Joo-won, sampai-sampai Joo-won menyanyikan lagu anak-anak untuk membuatnya melupakan gadis cantik yang beda kelas sosial dengannya itu. Perjalanan cinta Joo-won dan Ra-im tentunya tidak berjalan mulus. Ra-im yang hidup pas-pasan sangat tidak nyaman mendapatkan perhatian dan disukai oleh seorang milyuner muda yang sombong dan suka memakasakan kehendak.



Dalam sebuah perjalanan ke pulau Jeju untuk kepentingan syuting video klip lagu Oska, Joo-won dan Ra-im terlibat dalam peristiwa misterius dan ajaib. Mereka berdua tersesat di dalam hutan dan menemukan sebuah pondok aneh yang berjualan makanan dan singgah ke situ. Oleh bibi pemilik rumah makan itu, mereka berdua masing-masing diberi sebotol minuman. Setelah keduanya sama-sama menenggak minuman itu, pagi harinya terjadilah keanehan dan keajaiban yang akan mengubah hidup mereka. Ketika terbangun dari tidur, Joo-won dan Ra-im sangat kaget menyadari bahawa jiwa mereka telah tertukar. Joo-won masuk ke dalam tubuh Ra-im, begitu sebaliknya.



Selain kisah Joo-won dan Ra-im, Secret Garden juga diwarnai kisah hidup Oska, sepupu Joo-won, seorang bintang Hallyu yang sedang berusaha mempertahankan karier keartisannya dengan berbagai masalah menghampiri, seperti hobinya mempermainkan wanita, dan insiden penjiplakan lagu. Oska memiliki cerita cinta yang tak kalah rumitnya dengan perempuan cantik bernama Yoon Seoul, yang ternyata sedang menjalani perjodohan dengan Kim Joo-won.

Selain itu drama yang sangat menarik ini diwarnai konflik-konflik antara Joo-won – Ra-im dengan ibunda Joo-won yang mati-matian menolak Ra-im sebagai perempuan yang dicintai anaknya. Rahasia masa lalu yang menjadi dasar cerita yang menghubungkan Joo-won dan Ra-im pun akan terungkap di akhir cerita. Bakalan panjaaaaaanggg banget kalo diceritakan semuanya di sini.  well, you just have to watch it!! ;)




My comment:

I really really loooooovveee this drama!!! Mark as one of my fave K-Drama ever deeh <3 <3. Perpaduan casts yang cakep-cakep dan cantik-cantik, cerita yang kuat dan unik,, akting pemainya yang ciamik, setting cerita yang menarik, serta soundtrack dan musiknya yang apik.., menjadikan Secret Garden one of greatest K-drama I’ve ever seen!! Hyeon Bin dan Ha Ji-won menampilkan akting dan chemistry yang luar biasa kuat di sini. Begitu cool-nya akting Ha Ji-won sebagai seorang stuntwoman yang kuat di luar tapi rapuh di dalam, akan membuat kita terpesona seperti halnya Joo-won pada Ra-im.



Hyeon Bin sendiri juga berhasil membawakan perannya sebagai miliader muda yang cerdas tapi sombongnyaaa minta ampuuun (>_<”). Tapi di sisi lain kadang konyol dan sangat berkharisma>> *lovestruck*. Selain itu karakter-karakter pendukungnya juga memliliki peranan yang tak kalah penting seperti Oska dan direktur sekolah Stunt, Im Joong-soo. Cerita yang kuat dan unik membuat saya berkali-kali tertawa, tersenyum, terharu, bahkan menitikkan air mata. Dari yang haru-haru sedih, scene nya bisa tiba-tiba berganti konyol dan bikin ngakak.. (_ _”) kemudian mendadak romantis dan very touching (^-^). Jadi emosi kita bener-bener dimainkan saat menontonnya. Seruuuu…. Lucuuuu…. Haruuuu….


Sebenernya tipikal dramanya sendiri adalah tipikal klise drama Korea yang kebanyakan mengangkat kisah Cinderella. Pria kaya dan perempuan miskin. Jatuh cinta dan mendapatkan tentangan dari sana-sini. Tapi Secret Garden yang memasukkan unsur fantasy membuat semuanya berbeda. Ceritanya sangat kuat dan detail. Bener-bener drama yang digarap secara serius. Pun yang paling saya sukai adalah music scoring dan original soundtracknya yang dueehhh…. Baguusss—baguus banget. Here I am dan That Woman-nya Baek Ji young adalah beberapa soundtrack yang selalu membuat merinding dan meleleh saat mendengarnya… :’)


Complete package of drama!! You have to watch it!! Nyesel banget deeh kalo sampe nggak nonton Secret Garden. Dan buktinya kalo drama ini emang bagus dan sangat popular di Korea, bahkan dunia adalah deretan penghargaan yang diraihnya, seperti Drama Terbaik, pemeran terbaik, pasangan favorit. Juga berbagai hal dari Secret Garden yang menjadi booming dan trend terutama di Korea. Seperti tracksuit bling-bling Kim Joo-won, adegan sit-up yang memorable, cream kiss, berjalan beriringan, kucing Alice in Wonderland, Little Mermaid, dan maaasiih banyak lagiii… *kasih lima bintang* Secret Garden is definitely one of the most beautifully-written Korean romance-fantasy dramas and will definitely remain as favorite .. <3 <3 <3

-anna-

1 comment:

My daily Millie said...

Aku udah nonton dramanya 2 kali. and bener banget! drama ini emang bagus banget. kita kayak dibawa ke duania drama yang sesungguhnya. ada konyolnya, coolnya, kerennya, sedihnya, dll. pokonya worth watching lah!
Thx buat reviewnya... keren banget reviewnya bisa detil banget.