From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, November 17, 2009

Semir


Di suatu hari Minggu, saya pergi belanja ke Hypermart Duta Mall bersama seorang kawan saya, Lusy. Lusy kemudian membeli semir sepatu. Hei, pekik saya sambil mengambil semir sepatu dari tangannya. Ternyata sekarang ada semir sepatu model baru yaa.. ‘o’ Semir cair merek Kiwi itu memiliki spons seperti yang sering kita pakai buat mencuci piring. Kata Lusy, tinggal digosokkan saja ke sepatu. Mengkilat sudah, katanya. Waahhh… dengan ndesonya saya masih mengagumi semir sepatu model mutakhir tersebut. Baru tahu. Hehehee

Ternyata, memang sudah lama sekali saya nggak pernah melakukan aktivitas menyemir sepatu. Sejak kuliah, sepertinya. Yup. Sejak kuliah memang sudah tidak pernah lagi nyemir sepatu. Secara, tidak pernah lagi pakai sepatu hitam. Beli pantofel hitam pun sudah di jaman jadi job seeker. Sepatu pantofel saya tidk pernah disemir. Kalau berdebu, cukup dilap. :P



Melihat semir Kiwi itu, ingatan saya melayang pada masa sekolah saya. Kalau dirasa-rasa, saya hampir tidak pernah melakukan aktivitas menyemir sepatu, karena sudah ada Bapak yang rajin menyemirkan sepatu kami. Setiap pagi, sepatu hitam mengkilat sudah berjajar rapi, tinggal pakai. Begitu rajinnya Bapak, sehingga tak hanya sepatu pantofel yang disemir, sepatu kets hitam kami pun ikut-ikutan disemir, hingga legam dan bordiran merk ATT-nya tertutup warna hitam.. hehehehee Haaahhh.. jadi kangen sama Bapak… :)

2 comments:

ajeng said...

yeeeeeeeeeeeeee itu mah dari dulu kali na uda ada..
pas aku masi kuliah bapakku uda pake semir kek gituan, cuman, ga ada merk kiwinya, cz beliau beli di tukang jual semir keliling yang lagi nyamperin kantornya. harganya sebiji 20ribu. tinggal ngelap aja uda kinclong. ga perlu repot2 mengeluarkan tenaga buat nyikat.. wah jadi kasian tukang sikat semir nih,, konsumennya berkurang pasti.

afrianakartika said...

gyahahaa...
berarti aku ketinggalan buanget dong Jeeennggg.. ^^
Terpesona banget deeh ngeliat tuh semir.hehehee
Thank for coming. Aku jarang update, nggak pernah blogwalking, hehee.. ntar aku mampir situ deeh..