From This Moment On

Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, April 26, 2011

Drama Review: My Princess


Casts:
Song Seung-heon (Park Hae-young)
Kim Tae-hee (Lee Seol)
Park Ye-jin (Oh Yoon-joo)
Ryu Soo-young (Nam Jung-woo)

Genre:
Komedi romantis
Produksi:
MBC (2011)

Lee Seol, seorang mahasiswi biasa yang kuliah di jurusan Sejarah. Suatu hari, ia tiba-tiba dikejutkan dengan suatu fakta bahwa dirinya adalah puteri kerajaan Korea yang selama ini menghilang. Dan kehidupan Lee Seol yang biasa-biasa saja harus berubah 180° karena ia harus belajar dan berusaha keras untuk dapat bertransformasi menjadi puteri kerajaan yang anggun, cerdas, dan dicintai oleh rakyatnya.

Park Hae-young adalah diplomat muda, sekaligus seorang chaebol (bangsawan) dan pewaris tunggal dari Dae-Han Group, grup konglomerat terbesar dan terkaya di Korea. Park hae-young ini muda, tampan dan cerdas (oowwh.. perfect guy!), namun kekayaan, kecerdasan, dan ketampanannya seringkali membuatnya sombong dan egois dalam berperilaku. Hae-young sangat kesal karena Kakeknya akan menyerahkan seluruh harta kekayaan keluarga mereka kepada Negara untuk restorasi Kerajaan Korea setelah berhasil menemukan puteri kerajaan yang telah hilang selama 20 tahun. Hae-young yang kadung membenci Lee Seol tak disangka mendapat perintah dari Presiden untuk menjadi guru privat dari Puteri Lee Seol dan bertugas menjadikannya seorang Puteri yang sempurna.


Cerita juga diramaikan dengan hadirnya Oh Yoon-joo, wanita cantik, cerdas, namun licik, pengurus museum nasional, yang juga tunangan Park Hae-young. Ada juga profesor Nam Jung woo yang disukai oleh Lee Seol. Cerita makin rumit saat Hae-young dan Lee Seol mulai tertarik satu sama lain. Selain itu, upaya kakek Park menjadikan Lee Seol puteri yang diterima rakyat, Presiden dan politikus yang menentang restorasi kerajaan, serta rahasia masa lalu tentang keluarga kerajaan dan Ayah Lee Seol menjadi konflik yang mewarnai kisah cinta Park Hae-young dan Lee Seol.


My Comment:
Huuaaaa… setelah pertama kali melihat preview drama ini di sebuah blog, langsung nggak sabar buat nunggu dvd-nya keluar. Secara yaa.. secara main castnya adalah Song Seung-heon dan Kim Tae-hee, dua artis senior Korea yang mempopulerkan Hallyu wave. Dan ini adalah kolaborasi pertama mereka berdua sebagai peran utama. Dan juga pertama kalinya SSH dan KTH berakting dalam drama komedi romantis. Patut ditonton kan…


Dan emang, chemistry-nya dapet banget. Bangeeetttt…!! cocok deeh pokoknya. Mudah-mudahan jadi pasangan beneran (banyak netizen yang mengharapkan mereka jadian lhooo… :D ) Kalo dari segi cerita menurut saya sih agak gak jelas gitu.. mungkin karena drama ini termsuk kejar tayang, jadi ceritanya sendiri kurang kuat dan amburadul , IMO. Ide cerita berupa seorang Puteri Kerajaan yang hilang rasanya terlalu ketinggian, kenapa nggak anak konglomerat atau pewaris kekayaan yang hilang, sehingga jalan cerita akan lebih riil dan down to earth.


At least, saya tetap nonton sampe tamat. Soalnya perpaduan SSH dan KTH dalam sebuah rom-com terlalu menggoda untuk ditinggalkan. Dan bonusnya, sepanjang 16 episode bias puas ngelihat Song Seung-heon yang ehm.. semakin berumur semakin ganteeengggg… *scream* Senyumnya itu lhooo.. duh, he’s so, totally georgeous and freaking adoreable. :*

-anna-

1 comment:

fifin said...

wah sepertinya ini penggemar K-dorama neh..